Friday, March 21, 2014

MANFAAT BAWANG MERAH

     Pada tahun 1919 ketika flu membunuh 40 juta orang, ada seorang Dokter yang mengunjungi banyak petani untuk lihat, apakah ia dapat membantu mereka memerangi flu. Banyak petani & keluarga mereka telah tertular serta banyak yang meninggal.
Dokter ini mengunjungi 1 keluarga petani & yang mengejutkannya, ternyata semua orang sangat sehat. Ketika Dokter bertanya apa yang dilakukan petani yang membuatnya berbeda, sang istri menjawab bahwa ia telah menaruh bawang merah yang dikupas dalam sebuah piring pada setiap kamar. Dokter itu tidak percaya & bertanya apakah ia dapat meminta salah 1 dari bawang merah itu untuk melihatnya dibawah mikroskop. Istri petani itu memberinya 1 & ketika dia melakukan hal ini, ia menemukan virus flu di bawang merah itu. Bawang merah ini menyerap bakteri, oleh karena itu, menjaga keluarga ini tetap sehat.

Cerita ini dari seorang penata rambut di AZ.
Dia mengatakan bahwa beberapa tahun lalu banyak dari karyawan yang bekerja dengan sakit flu & begitu juga banyak dari pelanggannya. Tahun berikutnya ia meletakkan beberapa mangkuk bawang merah di sekitar tokonya. Yang mengejutkan, tak 1 pun stafnya sakit. Ternyata berhasil. Belilah beberapa bawang merah, dikupas & tempatkan dalam mangkuk di sekitar rumah anda. Jika anda bekerja didalam kantor, tempatkan di bawah meja anda/bahkan di atasnya.

Ternyata Ratu Inggris pun kalau musim dingin untuk mencegah flu selalu steam dengan air panas berisi irisan bawang merah. Bawang merah memang terbukti banyak khasiatnya, tak ada salahnya kalau kita coba!!

Selamat mencoba!!
Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment